Cerita Singkat Seminar Trik Unik Dalam Berjualan

 

Latar Belakang

Suatu hari di sebuah desa terpencil ada seorang pedagang sembako sederhana. Suatu ketika pedagang tersebut mendapatkan undangan seminar tentang cara dan tips terbaik dalam melayani konsumen ketika berjualan. Kebetulan tanggal dalam undangan tersebut adalah hari minggu dan warung sembako tersebut libur.

Benar pada hari H acara seminar, sang pedagang ini datang untuk mengikuti seminar yang diadakan gratis oleh pihak swasta di daerahnya. Dalam seminar ada seorang pembicara yang telah sukses dalam berjualan berbagai macam barang serta telah sukses menjadi pembicara di berbagai tempat seminar serupa yaitu tentang jual-beli. Banyak sekali materi yang di berikan, namun hanya ada 1 materi yang masuk akal dan bisa dilakukan oleh pedagang dari desa tadi.


Isi Cerita

Teori tersebut mengatakan bahwa ketika anda melayani konsumen gunakanlah sedikit emosi psikologi dari konsumen. Ada suatu cerita singkat yang bisa menggambarkan itu teknik trik dalam berjualan supaya disenangi pleh pembeli. Misalkan apabila ada seorang membeli 1 KG beras maka jangan menimbang beras dengan cara mengambil beras yang banyak lalu menimbang pertama kali melebihi 1 kilogram kemudian mengambilnya sedikit-demi sedikit hingga mencapai 1 kilogram pas, namun cara untuk menimbang yang baik yaitu dengan mengambil beras kurang dari 1 KG dan ditambah sedikit-demi sedikit hingga sampai beratnya mencapai 1 kilogram pas.

Dalam kedua ukuran berat beras diatas sama-sama 1 kilogram, namun dalam psikologi konsumen akan lebih senang jika ditambah daripada dikurangi.


Kesimpulan Cerita

anak kecil menimbang telur unik lucu
Setelah selesai acara seminar tentang trik unik dalam jual-beli tersebut, sang pedagang lebih bersemangat dan memiliki ide baru. Setibanya sampai dirumah ia bilang kepada anaknya yang masih berusia 5 tahun. "Nak, besok kalo ada orang yang membeli telur, kamu saja ya nimbang telurnya agar terlurnya terlihat lebih besar di genggaman tanganmu yang masih kecil itu"


Demikian cerita singkat dari xxlucu, semoga dapat menghibur sahabat semua walau sebenter. Apabila kurang lucu bisa dicari di arsip cerita-cerita lainnya yang xxlucu sediakan untuk anda.

Termakasih, selamat berkunjung kembali

Next Story: Cerita Gokil Patroli Wanita

No comments:
Write komentar