Cerita Lucu Nyamuk Bersenter Saat Persami Pramuka

 

Suatu hari di sebuah sekolahan ada kegiatan persami, bagi anda yang pernah mengikuti pramuka pasti tau apa itu persami. Persami adalah kegiatan kemah yang dilakukan di hari Sabtu dan Minggu. Ceritanya ada anggota pramuka yang masih baru. Anak ini sangat dimanja oleh orang tuanya di rumah dan tidak terbiasa dengan kegiatan diluar. Ini adalah kegiatan pertamanya diluar rumah yang mana harus menginap dalam tenda dengan minim sekali fasilitas. Persiapan yang dilakukan anak tersebut juga sangat maksimal membawa ini dan itu.

Tiba saatnya persami kemah pramuka ini dilakukan berbagai kegiatan dilaluinya dengan cukup baik. Waktu menunjukan pukul 00.00 WIB, ini adalah jadwal untuk istirahat dan tidur. Beriaplah anak tersebut untuk masuk tenda dan bersiap untuk tidur. Ia tidak terbiasa tidur dengan lampu yang padam, jadi dalam tenda khsusu anak itu diberi lampu yang sangat terang. Saking terangnya terlihat bayang-bayang dari luar jika ada gerakan di dalam tenda.

Namun selang beberapa menit kemudian dalam tenda terdengar suara plak-plok-plak-plok. Ternyata anak tersebut tidak bisa tidur gara-gara banyak nyamuk disekelilingnya. Maka bingunglah ia karena waktu sudah menunjukan jam 02.00 WIB nyamuk-nyamuk itu belum juga keluar dari tendanya.

Anak itu lalu berfikir, mungkin ini gara-gara cahaya terang yang ada dalam tenda. Mungkin kalau saya matikan si nyamuk-nyamuk ini tidak akan melihatku dan pasti akan keluar dari tenda ini. Tidak menunggu lama langsung dimatikannya semua pencahayaan lampu yang ada dalam tenda.

Ketika pukul 04.00 WIB, beberapa panita mengontrol kondisi dalam tenda, mamastikan bahwa semua anak-anak bisa istirahat untuk kegiatan esok harinya. Kemudian masuklah panitia kedalam tenda anak tersebut dan kaget serta beratanya kepada anak itu "kenapa kamu tidak tidur?" jawab anak itu sambil merasa kesal "ini kak saya tidak bisa tidur gara-gara nyamuk, sudah saya matikan lampunya ternyata nyamuk-nyamuk ini tidak mau keluar juga dari tenda". Terus giamana ceritannya kamu mengusir nyamuk itu? Jawab anak itu "tidak bisa diusir kak, setelah saya metikan lampunya agar gelap ternyata nyamuk itu masing-masing bawa senter, jadi saya siaga saja jika mendekat ke badan saya biasr langsung saya tepok biar mampus".

nyamuk bawa center

Hahaha......dengan gelak tawa panitia itu keluar dari tenda dan bilang pada teman sepanitianya "Ada anak ga bisa tidur gara-gara kunang-kunang"

Next Story: Cerita Konyol Dalam Kapal Selam

No comments:
Write komentar