Cerita Pendek Menunggu Mobil

 

Disebuah desa terpencil yang masih sangat asri dengan pepohonan terdapat seorang anak yang bernama paimin. Suatu ketika Paimin ini ingin pergi ke desa sebelah yang mana harus menyeberang jalan beraspal.

Begitu sayangnya sang ibu dengan Paimin anaknya itu, maka beliaupun berpesan kepadanya "Nak..nanti hati-hati di jalan jika ingin menyebrang jalan yang diujung sana lihat kanan-kiri dan ingat tunggu sampai mobil lewat dahulu baru kamu menyebrang ya!!". Jawab Paimin dengan tegas "Siap bu"

Maka berkemas dan berangkatlah Paimin menuju desa sebelah yang berjarak sekitar 5 KM yang ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 1 jam perjalanan. Setelah sampai ditengah-tengah perjalanan maka bertemulah ia dengan jalan raya....!!

Selang 2 jam kemudian Paimin pulang kerumah dengan muka muram dan sedih. Lalu sang ibupun bertanya kepadanya..."Nak kenapa kamu murah? apa dijalan kamu bertengkar?"

Jawab Paimin: Tidak bu!, Setelah saya tunggu lama 1 jam di pinggir jalan, ternyata tidak ada mobil yang lewat juga, jadi Paimin pulang saja. :-(

gambar jalanan sepi

Ibu: Paimiiiiiiin.......!!!!!!!!

No comments:
Write komentar