Cerita Humor Kecerdasan Anak Kelas SD VS Guru Galak dan Kepala Sekolah

 

Dalam salah satu sekolah dasar di sebuah tempat terdapat salah satu anak yang sangat terkenal kecerdasannya. Berhubung anak tersebut cerdas, maka diapun jarang sekali mengikuti pelajaran di kelasnya. Jika jam pelajaran tiba dia sering berada di kantin untuk membaca koran atau apapun yang bisa dibaca. Melihat kelakuan anak tersebut maka salah satu guru paling galak di SD dan kepala sekola itu menghampirinya ketika berada di kantin lalu bertanya kepada anak tersebut:

  • Guru galak: Tot....Betot (Nama anak cerdas itu), panggil sang guru.
  • Anak SD: Ya bagaimana bu?
  • Guru galak: Kenapa kamu tidak mengikuti pelajaran? malah duduk2x disini baca koran...!!!! (sambil nada keras)
  • Anak SD: Saya sudah pintar bu, jadi malas ikut pelajaran. Saya itu pantasnya sudah masuk SMP.
  • Kemudian berdiskusilah antara guru galak dan kepala sekolah, maka terjadi kesepakatan untuk tes langsung ditempat untuk membuktikan kepandaian anak tersebut.
  • Guru galak: Dasar kamu anak bandel ya, baiklah kalau kamu memang sudah merasa pantas untuk lulus SD dan masuk ke SMP. Sekarang ibu guru mau bertanya, kalau kamu tidak bisa bisa menjawab jangan harap kamu bisa kekantin lagi saat pelajaran sekolah.
  • Anak SD: Oke...siap bu broo.....!!
  • Guru galak: Coba sekarang dengar baik-baik kamu Betot. pertanyaan pertama 5x5 hasilnya berapa?
  • Anak SD: 25 bu
  • Kepala sekolah: kalau 25:2 berapa?
  • Anak SD: 12,5 pak

Melihat jawaban sang anak makan guru dan kepala sekolah itupun berencana memberikan soal-soal tingkat SMP. Namun Ibu guru berkata kepada kepala sekolah jika dia masih ingin menguji pertanyaan2x dengan soal materi pelajaran yang lain sebelum diberikan pertanyaan tingkat SMP.

  • Ibu Guru: Sapi memiliki 4 buah, namun saya cuma punya 2 buah, apa itu?
  • Anak SD: Kaki bu
  • Ibu Guru: Apa yang ada di celana bapak kepala sekolah tapi tidak ada di rok ibu guru?
  • Anak SD: Kantong bu
  • Ibu guru: Sekarang tebak kata, berawalan huruf 'K' jumlah 6 huruf dan akhirannya huruf 'L' memiliki ciri-ciri lonjong panjang ?
  • Anak SD: Kapsul bu
  • Ibu guru: Benda apa yang jika masuk dalam keadaan keras namun ketika keluar dalam keadaan lembek dan lengket?
  • Anak SD: Permen karet bu
  • Ibu Guru: Sekarang pertanyaan tebak siapa saya. Kamu memasukkan tiangmu pada saya. Kamu mengikat saya untuk membangkitkan saya. Saya basah sebelum kamu basah. Siapa saya?
  • Anak SD: Terpal tenda
  • Ibu guru: Sebuah jari memasuki saya. lalu jari itu bergerak untuk mendapatkan posisi yang pas, yang pria akan memulai duluan. Siapa saya?
  • Anak SD: Cincin kawin
  • Ibu guru: Saya memmiliki ukuran yang berbeda-beda, ketika sedang sakit mengeluarkan cairan berupa lendir. Siapa saya?
  • Anak SD: Hidung bu
  • Ibu guru: Saya memiliki ujung yang tajam dan keras, saya juga bisa menembus sesuatu. Siapa saya?
  • Anak SD: Panah bu
Mendengar itu semua sang kepala sekolah langsung mengambil keputusan dan berkata kepada ibu guru itu 'sudah-sudah bu, spertinya saya sudah bisa memberikan keputusan untuk anak ini. Saya rekomendasikan anak ini langsung masuk ke SMA saja, karena sepertinya ia lebih cerdas dari saya (sambil menggaruk-garuk kepalanya)

gambar kartun anak sekolah angkat tangan

Demikian gurauan sesaat hari ini, jangan diambil serius ya karena saya yakin tidak ada guru yang akan memberikan pertanyaan seperti diatas tadi. Heheheheh......

Next Trip: Cerita humor keluar kecil bahagia

Popular Posts