Cerita Lucu Datang Bulan Dalam Tugas Murid

 

Alkisah disuatu sekolah dasar ada suatu kegiatan belajar mengajar (ya jelas bro, kalau jualan namanya pasar). Oke2x saya yang salah, namun intinya selesai pelajaran di kelas tersebut sang guru bahasa Indonesia memberikan tugas kepada para murid. Tugasnya adalah "besok setiap murid harus menuliskan cerita hal yang menarik di rumahnya dan diceritakan di kelas".

Singkat cerita, besoknya pelajaranpun dimulai kembali. Ada seorang murid bernama Hamsyong yang juga mengumpulkan tugasnya. Satu-persatu murid disuruh mengumpulkan tulisannya serta menceritakan singkat cerita tersebut di depan kelas. Ada yang menceritakan tentang anjing, kucing, burung, bapak, ibu, kakak, dan lainnya.

Tibalah waktu untuk si Hamsyong ini mengumpulkan tugas tulisannya dan bercerita di depan kelas. Untuk menjelaskan cerita tersebut si Hamsyong mengilustrasikan dengan bentuk gambar. Dan yang digambar oleh murid ini adalah LINGKARAN BULAT serta diberi keterangan DATANG BULAN.


Penasaran dengan gambar tersebut kemudian guru bertanya kepadanya "kenapa kamu menggambar datang bulan? apa yang menarik dengan datang bulan?" Kemudian dijawablah oleh murid itu "Saya juga tidak tau pasti bu apa menariknya datang bulan ini, tapi yang pasti setelah kakak perempuan saya yang masih kelas 2 SMA bercerita kepada orang tua dirumah kalau dia terlambat datang bulan selama 3 bulan maka ibu saya langsung nagis dan pingsan".

Next Funny Story: Cerita Humor Dompet Hilang

Popular Posts