Tips Gokil Naik taksi Di Jakarta Saat Ini

 

Sedang ada masalah dengan alat transportasi taksi khususnya di ibu kota Jakarta? jangan takut dan jangan khawatir, karena xxlucu akan berbagi informasi menarik tentang seputar tips menggunakan jasa taksi agar aman dan tentram akhir-akhir ini.

gambar taxi dan tips naik taksi

Tips Naik Taksi Di Jakarta

  1. Saat menyetop atau memberhentikan taksi, periksalah roda kendaraan tersebut berjumlah 4 buah. Jika hanya 3 buah roda berarti yang anda naiki adalah bajai.
  2. Cek juga jumlah kursi dalam mobil taksi, biasanya hanya ada 2 sap. Namun jika jumlah kursinya banyak berarti itu metromini
  3. Pastikan anda sudah duduk dengan benar dalam mobil taksi, jangan sampai anda masih duduk di halte bus sambil melihat taksi anda jalan.
  4. Sebutkan tujuan anda dengan benar kepada pak supir, jika tidak takutnya nanti anda akan dibawa kerumah pak supirnya.
  5. jangan terlalu galak dengan pak supir nanti bisa diusir, tapi juga jangan terlalu ramah dengan pak supir nanti anda ditaksir.
  6. Perhatikan dengan benar dan pastikan bahwa tulisannya "argo meter". Sekali lagi pastikan tulisannya benar dan jangan sampai menjadi "argo bromo" atau "argo gede", karena kesalahan baca itu bisa menjadi fatal dan anda bisa nyasar lebih jauh lagi dari tujuan.
  7. Jangan sampai melompat dari taksi ketika taksi berjalan, karena itu dapat merusak pikiran.
  8. Jangan sampai tertidur dalam taksi, karena anda akan kena 2 tagihan yaitu tarif transportasi dan tarif bermalam.
  9. Penting, jika anda laki-laki jangan sekali-kali mengatakan bahwa nama anda Joko nanti dikira teman sang supir. Apalagi bagi para wanita, jangan sampai mengatakan nama anda Joko, karena pasti itu berbohong.
  10. Jangan pernah naik taksi dengan tulisan tarif lama, ditakutkan anda akan selalu ditagih terus-menerus bisa 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun sampai waktu yang sangat lama.

Demikianlah tips mengendarai taksi agar anda aman, nyaman, dan sampai di tujuan dengan selamat. Tapi saran saya jangan lakukan tips diatas ketika anda naik taksi ya, kecuali anda memiliki mental yang super nekat.

Popular Posts