Cerita Gokil Antara Tamu Pemberi Hadiah Dengan Pejabat Anti Korupsi

 

Cerita ini dumulai dari setelah selesai pekerjaan proyek besar bernilai ratusan miliaran rupiah. Pejabat tersebut didatangi oleh seseorang, ternyata orang tersebut adalah perwakilan dari perusahaan yang telah selesai mengerjakan proyek tersebut. Kedua orang tersebut kemudian masuk kedalam ruang kerja pribadi dari penjabat tersebut. Dalam situasi kan kondisi itu ada suatu percakapan antara kedua.

  • Tamu: Pak, terimakasih atas bantuannya kami telah menyelesaikan proyek ini dengan baik dan tepat waktu.
  • Pejabat: Iya sama-sama, memang sudah tugas saya untuk membantu rakyat.
  • Tamu: Sebagai tanda terimakasih, ada sedikit hadiah untuk bapak dari perusahaan kami.
  • Pejabat: Maksutnya?
  • Tamu: Iya saya sudah bawa mobil Audi saloon terbaru untuk bapak, dan sudah saya parkir di depan rumah.
  • Pejabat: Anda mau menyuap saya ya? ini apa-apan, saya tidak korupsi.
  • Tamu: Kita tidak menyuap pak, lagian kan proyek ini sudah selesai dikerjakan.
  • Pejabat: Tidak mau, bahaya hari gini ngasih-ngasih hadiah ke pejabat.
  • Tamu: Tolong saya pak, kalau tidak bapak terima saya bisa dipecat, saya dianggab tidak bisa membina relasi oleh kantor pusat.
  • Pejabat: Ah, jangan gitu saya beneran tidak mau, lagian mobil saya juga sudah ada 8 dirumah.


Setelah beberapa menit berfikir sambil disambi dengan obrolan ringan dan secangkir kopi dingin tak lama kemudian tamu itu menelpon kantor pusatnya dan membicarakan tentang kejadian tersebut. Setelah itu perbincangan dilanjutkan kembali antara tamu dengan pejabat.
  • Tamu: begini saja pak, bagaimana kalau mobil ini bapam beli saja. Kan jadinya tidak ada suap-menyuap, tidak ada hadiah, ini resmi dagang dengan kwitansi resmi juga.
  • Pejabat: Daripada saya beli nanti percuma, sudah menghabiskan uang apalagi di rumah sudah ada 8 mobil pak.
  • Tamu: Saya sudah sepakat dengan kantor pusat, bahwasannya mobil ini bisa dibeli tapi khusus dengan bapak seharga Rp 20.000,- saja pak.
  • Pejabat: Benaran? hanya 20 ribu rupiah saja? dengan kwitansi resmi ya?
  • Temu: Iya pak, Kantor pusat juga sudah setuju. Iya pak dengan kwitansi resmi, jadi ini bukan suap-menyuap lagi.


Kemudian sang pejabat mengambil uang dalam dompetnya senilai 100 ribu rupiah dan diberikan kepada tamunya.
  • Pejabat: Ini uang Rp100.000,- untuk membeli mobil ini, dan mari kita bersaman untuk deal.
  • Tamu: Baik pak, saya terima uangnya dan ini kunci serta bpkb dan stnk mobil bapak. Tapi ngomong-ngomong saya tidak ada kembaliannya 80 ribu, uang saya juga ratusan ribu semua pak.
  • Pejabat: Begini saja, kamu tidak usah kembalikan uang itu, tapi kirim lagi 4 buah mobil yang seperti ini. Jadi kita impas to?
  • Tamu: *(&^^%$^*&!!!! doyan ya pak?

Demikian cerita singkat lucu dan gokil dari XXlucu antara pejabat dan tamunya. Semoga bisa memberi sedikit tawa untuk anda.

Cerita Selanjutnya: 10 Cerita Terbaru Gokil

Popular Posts